Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Umkm Binaan Jogja Scrummy Di Kota Yogyakarta)

Main Author: Prabawati, Ardiani Wahyu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/175010/1/Ardiani%20Wahyu%20Prabawati%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/175010/
Daftar Isi:
  • Pariwisata merupakan sektor penting bagi Indonesia dalam menghasilkan devisa dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui beragam usaha yang berkaitan dengan pariwisata. Industri oleh – oleh salah satu industri yang bergantung dari pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap pada Keputusan Pembelian pada Produk Jogja Scrummy. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan dan pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 200 responden. Responden tersebut merupakan pembeli produk Jogja Scrummy. Penelitian ini menggunakan teknik sampel dengan metode non-probability sampling. Analisis data menggunakan The Statistical Package For Social Sciences (SPSS) dan dibantu dengan software SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Harga dan Citra Merek berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk Jogja Scrummy. dengan variabel Citra Merek memiliki pengaruh yang lebih tinggi terhadap keputusan pembelian produk Jogja Scrummy, untuk meningkatkan pembelian konsumen, maka Jogja Scrummy harus mendongkrak variable Citra Merek dan Harga, khususnya variable Citra Merek yang memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap pembelian produk Jogja Scrummy.