Millennial Generation’s Consumption Behavior In The Use Of E-Commerce In The Digital Era (Case Study Of University Students In Malang)
Main Author: | Pramithasari, Galuh Eka |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/174917/1/Galuh%20Eka%20P%20-%20MILLENNIAL%20GENERATION%20CONSUMPTION%20BEHAVIOR%20IN%20THE%20USE%20OF%20E-COMMERCE%20IN%20THE%20DIGITAL%20ERA%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/174917/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi di era modern ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Di Indonesia, perkembangan internet sendiri telah berkembang secara pesat. Akibatnya, ada banyak dampak positif dalam kehidupan manusia dari perkembangan teknologi, tidak terkecuali oleh generasi millennial. Generasi millennial menggunakan internet hampir di setiap aspek kehidupan mereka termasuk kegiatan jual-beli melalui E-Commerce. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel yang mempengaruhi perilaku generasi millennial, yang mana dalam penelitian ini diwakili oleh mahasiswa di Kota Malang dalam penggunaan E-Commerce. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga(X1), gaya hidup(X2), kepraktisan(X3), dan kepercayaan(X5) memiliki dampak positif dalam mempengaruhi perilaku konsumsi mahasiswa(Y) sedangkan media informasi(X4) adalah satu-satunya yang memiliki dampak negatif. Berdasarkan hasil ini dapat disimpulkan bahwa perilaku konsumsi mahasiswa sangat dipengaruhi oleh harga barang, gaya hidup dari mahasiswa, kepraktisan dalam menggunakan E-Commerce dan kepercayaan sedangkan iklan yang ditawarkan E-Commerce via media informasi tidak berdampak pada perilaku konsumsi dari mahasiswa.