Pengaruh Persepsi Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepatu Adidas

Main Author: Maulidina, Audra
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/174899/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh persepsi citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen sepatu Adidas. Top Brand Award penjualan merek Adidas yang selalu menduduki posisi teratas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian korelasional, menggunakan dua skala yaitu skala citra merek dan skala keputusan pembelian konsumen. Jumlah sampel penelitian 141 orang yang membeli sepatu Adidas. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 26,1% berdasarkan hasil R square dan hasil menunjukan signifikan yang positif karena nilai signifikan yang didapat adalah 0.000 < 0,05. Berdasarkan nilai t hitung sebesar 7.008 > t tabel 1.655.