Pengaruh Label Halal, Harga, Dan Kualitas Terhadap Preferensi Konsumen Muslim Dalam Pembelian Kosmetik Asing (Studi Pada Mahasiswi Muslim Di Kota Malang)

Main Author: Widyastuti, Lutfia
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/174739/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, harga, dan kualitas terhadap preferensi konsumen muslim dalam melakukan pembelian kosmetik asing khususnya pada mahasiswi Muslim di Kota Malang. Responden pada penelitian ini yaitu 100 mahasiswi Muslim di Kota Malang. Data yang digunakan diambil melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regeresi logistic dengan menggunakan alat uji yaitu IBM SPSS 25.0. Uji multikolinearitas dilakukan sebelum uji analisis regeresi logistic untuk memastikan tidak terjadi multikolinearitas antara variabel independen. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara simultan label halal, harga, dan kualitas berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi konsumen muslim dalam melakukan pembelian kosmetik asing. Secara parsial masing-masing label halal, harga, dan kualitas juga berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi konsumen Muslim dalam melakukan pembelian kosmetik asing.