Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Kelas Menengah (Studi Kuantutatif pada Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia di Kota Malang Tahun 2018-2019)
Main Author: | Saraswati, Citra Yuniarizka |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/174623/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh citra merek (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) kelas menengah pada maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada tahun 2018-2019. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan metode survey. Sampel penelitian ini berjumlah 272 responden dengan syarat responden adalah berdomisili di kota malang, berusia minimal 21 tahun, berpenghasilan 3-10 juta per bulan, dan pernah menggunakan jasa tranposrtasi udara Garuda Indonesia melalui bandar udara Abdulrahman Saleh Malang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Alat uji instrument yang digunaan pada penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang akan dilakukan pada penelitian ini adalah analisis linear berganda dengan uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji hetero kedastisitas. Hasil yang ditemukan pada penelitian ini adalah variabel citra merek dan harga secara bersama-sama maupun parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen