Pengaruh Servicescape Terhadap Revisit Intention Yang Dimediasi Oleh Perceived Service Quality (Studi Pada Restoran Oura)

Main Author: Ningrum, Hanjar Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/174605/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape terhadap revisit intention yang dimediasi oleh perceived service quality pada Restoran OURA Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan kausal antara variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Sampel responden dalam penelitian diambil menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini, responden berjumlah 110 pengunjung yang diambil dari populasi pengunjung Restoran OURA Malang. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Analisis ini menggunakan alat uji PLS dengan software Smart PLS versi 2.0 M yang didalamnya sudah termasuk menguji imstrumen dan hipotesis. Hasil analisis yang didapat dalam penelitian ini adalah servicescape berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, perceived service quality berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. Sedangkan perceived service quality memediasi pengaruh servicescape terhadap revisit intention dengan hasil yang signifikan. Diharapkan dari hasil penelitian ini bagi pihak praktisi dapat selalu meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan bagi pihak akademisi dapat dipakai sebagai acuan peneliti selanjutnya.