Pengaruh Media Sosial Instagram Produk Kecantikkan melalui Akun @Sociolla terhadap Minat Beli Konsumen

Main Author: Audiya, Machda
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/174604/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas mengenai pengaruh media sosial instagram produk kecantikkan melalui akun @Sociolla terhadap minat beli konsumen. media sosial instagram merupakan faktor penting dalam memprediksi perilaku pembelian, sehingga media sosial perlu diwujudkan agar konsumen dapat memiliki minat untuk melakukan pembelian terhadap suatu brand. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh media sosial instagram terhadap minat beli konsumen dengan subyek penelitian sebanyak 270 responden yang merupakan followers instagram @Sociolla. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan metode pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan penyebaran kuesioner, dengan teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan menggunakan SPSS 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sosial media instagram mempengaruhi minat beli konsumen khususnya perempuan.