The Influenceofhedonic And Utilitarian Motives On Customer Engagement Of Mytelkomsel Gamified Application (A Study Of Mytelkomsel Application Potential Customers’ In Malang City)
Main Author: | Ginting, Loise Aurora Rehmuliana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/174234/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan pemasaran telah membuat perubahan besar dalam kehidupan semua orang. Karena perkembangan teknologi juga banyak dilakukan karena perubahan gaya hidup ini, maka, salah satu strategi pemasaran telah muncul, yaitu gamifikasi. Aplikasi MyTelkomsel hadir sebagai aplikasi gamifikasi yang dapat memenuhi kebutuhan motif pelanggannya, dan akan mendorong pelanggan untuk terlibat dalam aplikasi tersebut. Motivasi yang dibahas adalah motivasi hedonis dan motivasi utilitarian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi hedonis, dan motivasi utilitarian terhadap keterlibatan pelanggan. Sampel dari 180 orang yang pernah menggunakan aplikasi My Telkomsel dikumpulkan di Malang dengan menggunakan random sampling dan kuesioner berbasis survei.Data penelitian ini menggunakan uji validitas, realibilitas, serta uji asumsi klasik. Analisa data menggunakan regresi linear berganda yang berbasis SPSS. Hasil dari motif hedonis dan motif utilitarian, keduanya memiliki pengaruh signifikan terhadap keterlibatan pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel.