Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness Dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Kota Malang
Main Author: | Nadya, Audi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/174127/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness dan sales promotion terhadap impulse buying pada pengguna aplikasi Shopee di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan di Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang berdomisili di Kota Malang atau menetap sementara di Kota Malang yang pernah menggunakan aplikasi Shopee minimal lima kali. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS ver. 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga variabel yaitu pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness dan sales promotion, ketiganya memiliki pengaruh positif signifikan terhadap impulse buying.