Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Dan Promotion Di Media Sosial Instagram Yang Di Mediasi Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Princess Fazion Malang)
Main Author: | Sari, Septi Dwi Kurnia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/174074/1/Septi%20Dwi%20Kurnia%20Sari%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/174074/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse dan promotion yang dimediasi oleh minat beli sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu masyarakat Malang yang pernah melakukan pembelian di Princess Fazion Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 82 orang. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan bahwa celebrity endorse tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian, promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini menunjukkan bahwa minat beli dapat memediasi pengaruh celebrity endorse dan promotion terhadap keputusan pembelian. Besaran pengaruh tidak langsung celebrity endorse terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli lebih besar dibandingkan besaran pengaruh langsung celebrity endorse terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, besaran pengaruh langsung promotion terhadap keputusan pembelian lebih besar dibandingkan besaran pengaruh promotion terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli.