Pengaruh Atribut Produk Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Predator Fun Park di Kota Wisata Batu (Survei di Predator Fun Park Jalan Raya Tlekung, Desa Gangsiran, Kecamatan Junrejo, Kota Wisata Batu)

Main Author: Noverian, Olga Hilman
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/173939/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Atribut Produk berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Berkunjung. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah Atribut Produk wisata dan Keputusan Berkunjung. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 118 responden yang diambil dengan menggunakan simple random sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa berdasarkan nilai t hitung sebesar 12,448. Sedangkan t tabel (α = 0,05 ; db residual = 116) sebesar 1,980. Karena t hitung > t tabel yaitu 12,448 > 1,980 atau nilai sig t (0,685) > α = 0,05 maka model analisis regresi adalah signifikan. Hal ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel terikat (Keputusan Berkunjung) dapat dipengaruhi secara signifikan oleh variabel Atribut Produk. Berdasarkan penelitian ini maka menurut teori Tjiptono (2008:103) atribut produk merupakan unsur-unsur produk yang dianggap penting oleh konsumen dan dijadikan dasar pengambilan keputusan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel Atribut Produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Berkunjung sehingga ada hubungan antara variabel X dan variabel Y.