Analisis Sikap, Norma Subyektif, Dan Kendali Perilaku Terhadap Niat Beli Minuman Es Kopi Susu Pada Mahasiswa Di Sudimoro Sentra Kopi Kota Malang (Studi Pada Kedai Kopi Sonja)

Main Author: Ulumuddin, Ihyak
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172927/1/SKRIPSI%20IHYAK%20ULUMUDDIN%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/172927/
Daftar Isi:
  • Perkembangan bisnis minuman es kopi susu mendorong persaingan menjadi semakin ketat sehingga menuntut pengusaha kedai kopi untuk saling berlombalomba menarik minat konsumen. Berdasarkan permasalahan tersebut maka penelitian ini akan membahas mengenai pengaruh sikap, norma subyektif, dan persepsi kendali perilaku terhadap niat beli konsumen berdasarkan pada Theory of Planned Behaviour.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh sikap, norma subyektif, dan persepsi kendali perilaku mahasiswa dalam memilih minuman es kopi susu terhadap niat beli minuman es kopi susu pada mahasiswa di sentra perkopian Sudimoro Kota Malang. Penelitian ini berlokasi di Sonja Coffee Shop, Sudimoro Sentra Kopi, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Penelitian ini dilakukan bulan Maret 2019, dilakukan 4 hari dalam satu minggu sampai jumlah responden yang diperlukan terpenuhi. Model penelitian ini mengajukan 3 hipotesis, yakni: Sikap berpengaruh terhadap niat memilih minuman es kopi susu pada mahasiswa di sentra perkopian Sudimoro Kota Malang (hipotesis 1); Norma subyektif berpengaruh terhadap niat memilih minuman es kopi susu pada mahasiswa di sentra perkopian Sudimoro Kota Malang (hipotesis 2); Persepsi kendali perilaku berpengaruh terhadap niat memilih minuman es kopi susu pada mahasiswa di sentra perkopian Sudimoro Kota Malang (hipotesis 3). Metode Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penentuan responden non probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan kriteria. Kriteria responden pada penelitian ini adalah pengunjung Sonja Coffee Shop dan merupakan mahasiswa yang masih aktif kuliah serta pernah melakukan pembelian minuman es kopi susu minimal 2 kali dalam satu tahun terakhir. Jumlah responden adalah 100 responden. Teknik analisis data menggunakan SEM-PLS (Structural Equation Modelling – Partial Least Square) menggunakan software SmartPLS 3. Model yang diajukan diterima dengan asumsi nilai Goodness of Fit sebesar 0.443 dan nilai predictive relevance sebesar 0.429.i