Pengaruh Media Sosial, Wom Dan Harga Tiket Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Pada The Bagong Adventure Museum Tubuh Di Kota Batu

Main Author: Karyani, Susi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172827/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) media sosial, WOM dan harga tiket berpengaruh secara parsial terhadap minat berkunjung wisatawan pada The Bagong Adventure Museum Tubuh di Kota Batu 2) media sosial, WOM danharga tiket berpengaruh secara simultan terhadap minat berkunjung wisatawan pada The Bagong Adventure Museum Tubuh di Kota Batu 3) diantara media sosial, WOM dan harga tiket yang memiliki pengaruh dominan terhadap minat berkunjung wisatawan pada The Bagong Adventure Museum Tubuh di Kota Batu. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang melakukan kunjungan di The Bagong Adventure Museum Tubuh. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan hasil penelitian sebagai berikut: 1) Berdasarkan hasil uji t maka dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh secara parsial media sosial, WOM dan harga tiket terhadap minat berkunjung wisatawan pada The Bagong Adventure Museum Tubuh di Kota Batu 2) Hasil uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan media sosial, WOM dan harga tiket terhadap minat berkunjung wisatawan pada The Bagong Adventure Museum Tubuh di Kota Batu 3) Berdasarkan Standardized Coeficients Beta maka variabel Word of mouth (WOM) mempunyai pengaruh dominan terhadap minat berkunjung wisatawan pada The Bagong Adventure Museum Tubuh di Kota Batu