Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan Pizza Hut Semeru)

Main Author: Anisa, Risda Ulfia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172738/1/RISDA%20ULFIA%20ANISA%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/172738/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan; (1) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara signifikan antara variabel kualitas pelayanan (X1) yang terdiri dari Bukti Fisik (X1.1), Kehandalan (X1.2), Ketanggapan (X1.3), Jaminan dan Kepastian (X1.4), dan Empati (X1.5) terhadap kepuasan pelanggan (Y), (2) untuk mengetahui secara signifikan antara variabel harga (X2) yang terdiri dari Keterjangkauan Harga (X2.1), Kesesuaian Harga (X2.2), Kesesuaian Harga dengan kualitas yang di dapat (X2.3) terhadap kepuasan pelanggan (Y), (3) mengetahui secara signifikan antara pengaruh variabel kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 116 responden yang merupakan pelanggan Pizza Hut Semeru. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Analisa data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa; (1) adanya pengaruh yang signifikan positif antara variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, (2) adanya pengaruh yang signifikan positif antara variabel harga terhadapvii kepuasan pelanggan, (3) adanya pengaruh yang signifikan positif antara dua variabel kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan