Pengaruh Pengalaman Pembelian Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Ulang (Survei Online Pada Pengguna Bukalapak Di Kota Malang)

Main Author: Wardani, Ra’uf Seno
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172737/1/RA%E2%80%99UF%20SENO%20WARDANI%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/172737/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Pengalaman Pembelian terhadap Minat Beli Ulang. (2) Pengaruh Electronic Word Of mouth terhadap Minat Beli Ulang. (3) Pengaruh Pengalaman Pembelian dan Electronic Word Of Mouth terhadap Minat Beli Ulang. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode yang digunakan adalah ekplanatori (explanatory research). Populasi pada penelitian ini adalah warga Kota Malang yang pernah berbelanja di situs Bukalapak dengan usia 18 tahun. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 116 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif yang signifikan variabel Pengalaman Pembelian tehadap Minat Beli Ulang. (2) Terdapat pengaruh positif yang signifikan variabel Electronic Word Of Motuh terhadap Minat Beli Ulang. (3) Terdapat pengaruh positif yang signifikan variabel Pengalaman Pembelian dan Electronic Word Of Mouth secara bersama-sama terhadap Minat Beli Ulang