Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Pizza Hut Malang Town Square

Main Author: Krisdianti, Dika Lambang
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172726/1/DIKA%20LAMBANG%20KRISDIANTI%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/172726/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara bersama-sama maupun parsial serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling kuat terhadap kepuasan konsumen di Restoran Pizza Hut Malang Town Square. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Kepuasan Konsumen. Penelitian ini dilaksanakan di Restoran Pizza Hut Malang Town Square. Populasi sampel yang digunakan adalah konsumen Restoran Pizza Hut Malang Town Square. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 97 orang responden. Berdasarkan hasil Uji-F pada penelitian ini menunjukkan sig. F 0,000 < 0,05 yang berarti Kualitas Pelayanan yang terdiri dari Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Berdasarkan hasil Uji-t dapat diketahui bahwa variabel Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap dan Empati secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil Uji-t juga menunjukkan bahwa variabel Empati (X5) memiliki pengaruh yang paling besar dibandingkan dengan variabel lainnya maka variabel Empati (X5) mempunyai pengaruh yang paling kuat terhadap kepuasan konsumen