Pengaruh Persepsi Label Halal terhadap Brand Image dan Keputusan Pembelian (Survey pada Konsumen Restoran Yoshinoya Mall Malang Townsquare Kota Malang)
Main Author: | Irfan, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172640/1/Muhammad%20Irfan.pdf http://repository.ub.ac.id/172640/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan pengaruh Persepsi Label Halal terhadap Brand Image (2) menjelaskan pengaruh Persepsi Label Halal terhadap Keputusan Pembelian (3) menjelaskan pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (4) menjelaskan pengaruh antara Variabel Persepsi Label Halal terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Image. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Persepsi Label Halal, Brand Image, dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Restoran Yoshinoya Mall Malang Townsquare Kota Malang dengan usia minimal 18 tahun yang berdomisili Kota Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 113 responden yang diambil dengan menggunakan purpossive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis Jalur (Path Analysis). Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25 for Windows. Hasil uji Path Analysis menunjukkan bahwa variabel Persepsi Label Halal (X) berpengaruh signifikan terhadap Brand Image (Y1), Variabel Persepsi Label Halal (X) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2), Variabel Brand Image (Y1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2), Variabel Persepsi Label Halal (X) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y2) melalui Brand Image (Y1) sebagai variabel Intervening.