Pengaruh Pemasaran Gerilya Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Konsumen Produk KFC)

Main Author: Pragita, Angga Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172625/1/Angga%20Dwi%20Pragita.pdf
http://repository.ub.ac.id/172625/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui apakah Novelty, Surprise, Clarity, Aesthetics, Humor, Relevance, dan Emotional Arousal berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (2) untuk mengetahui dan menjelaskan apakah Novelty, Surprise, Clarity, Aesthetics, Humor, Relevance, dan Emotional Arousal berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Novelty, Surprise, Clarity, Aesthetics, Humor, Relevance, Emotional Arousal, dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 113 responden yang diambil dengan menggunakan simple random sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa Novelty (X1), Surprise (X2), Clarity (X3), Aesthetics (X4), Humor (X5), Relevance (X6), Emotional Arousal (X7) berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian (Y), Novelty (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y), Surprise (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y), Clarity (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y), Aesthetics (X4) berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian (Y), Humor (X5) berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y), Relevance (X6) berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y), Emotional Arousal (X7) berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil penelitian diharapkan Iklan Produk KFC memberikan kesan yang lucu sehingga membuat konsumen senang dan terkesan dan pentingnya iklan dalam mengajak konsumen untuk menikmati setiap momen dan kenikmatan pada produknya.