Pengaruh International Brand Image Dan Brand Equity Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Produk Miniso Di Kota Jakarta)

Main Author: Pramestu, Firza
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172435/
Daftar Isi:
  • International Brand Image penting bagi konsumen agar dapat mempengaruhi keinginan membeli bagi konsumen. Brand Equity merupakan nilai tambah dari suatu brand hal inilah yang membedakan suatu produk dengan produk lainya. Penelitian ini dilakukan untuk bertujuan untuk mengetahui apakah International Brand Image dan Brand Equity memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Miniso di Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara International Brand Image (X1) secara parsial terhadap Loyalitas Pelangan (Y), kemudian pengaruh parsial Brand Equity (X2) terhadap Loyalitas pelanggan (Y), serta mengetahui pengaruh simultan antara International Brand Image (X1) dan Brand Equity (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) pada pelanggan Miniso di Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan SPSS 25 for windows. Populasi yang diambil pada penelitian ini berjumlah 113 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa International Brand Image dan Brand Equity berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas pelanggan. International Brand Image berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan dan Brand Equity berpengaruh secara parsial Terhadap Loyalitas Pelanggan. Bahkan Brand Equity memiliki pengaruh yang dominan terhadap Loyalitas Pelanggan