The Impact Of Electronic Recruitment Towards Employer Branding Through Candidate Experience (Survey On Recent Graduates Of Business Administration, Faculty Of Administrative Science, University Of Brawijaya Batch 2013)
Main Author: | Zahrudini, Nabila |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172432/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji dan menganalisa pengaruh Rekrutmen Elektronik terhadap Employer Branding, (2) menguji dan menganalisa pengaruh Rekrutmen Elektronik terhadap Candidate Experience, (3) menguji dan menganalisa pengaruh Candidate Experience terhadap Employer Branding, dan (4) mengidentifikasi pengaruh Rekrutmen Elektronik terhadap Employer Branding dengan Candidate Experience sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian adalah eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel pada penelitian ini terdiri dari Rekrutmen Elektronik, Employer Branding, dan Candidate Experience. Sampel penelitian ini adalah lulusan Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Univeristas Brawijaya Angkatan 2013 yang telah memiliki pengalaman dalam proses rekrutmen elektronik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 60 responden yang sesuai dnegan kriteria sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rekrutmen Elektronik tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Employer Branding, Rekrutmen Elektronik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Candidate Experience, Candidate Experience memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Employer Branding, dan Candidate Experience terbukti merupakan variabel mediasi dari Rekrutmen Elekronik dan Employer Branding