Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pelanggan Burger Mcdonald’s Cabang Mt. Haryono Kota Malang)
Main Author: | Ariestawati, Ovinia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172428/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh signifikan variabel Keunggulan Asosiasi Merek (X1), Keunikan Asosiasi Merek (X2), Kekuatan Asosiasi Merek (X3) secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk (Y). Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 112 Orang responden yang merupakan Pelanggan Pembeli Burger McDonald’s Cabang MT. Haryono Kota Malang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asusmsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Keunggulan Asosiasi Merek (X1), Keunikan Asosiasi Merek (X2), Kekuatan Asosiasi Merek (X3) secara parsial dan simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk (Y). Secara simultan F hitung sebesar 43,556 dan Ftabel 2,689. Sedangkan secara parsial variabel Keunggulan Asosiasi Merek (X1) menunjukan t hitung sebesar 3,451, variabel Keunikan Asosiasi Merek (X2) menunjukan t hitung sebesar 4,623, dan variabel Kekuatan Asosiasi Merek (X3) menunjukan t hitung sebesar 4,142. Ditarik kesimpulan bahwa variabel Keunggulan Asosiasi Merek (X1), Keunikan Asosiasi Merek (X2), Kekuatan Asosiasi Merek (X3) secara parsial dan simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk (Y)