The Influence Of User Generated Content (Ugc) And Brand Equity On Green Purchase (Study On The Body Shop’s Consumers In Brazil And Indonesia)
Main Author: | Onny, Imella Yusdike |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172402/1/Imella%20Yusdike%20Onny%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/172402/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan pengaruh User Generated Content (UGC) terhadap Green Purchase, (2) menjelaskan pengaruh Brand Equity terhadap Green Purchase, (3) menjelaskan pengaruh User Generated Content (UGC) dan Brand Equity terhadap Green Purchase, (4) menjelaskan perbedaan persepsi pada pengaruh User Generated Content (UGC) dan Brand Equity terhadap Green Purchase antara konsumen Brazil (Warga negara Brazil dan bertempat tinggal di Brazil) dan konsumen Indonesia (Warga negara Indonesia dan bertempat tinggal di Indonesia). Jenis penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian adalah User Generated Content (UGC), Brand Equity, dan Green Purchase. Kriteria populasi adalah konsumen berusia minimal 18 tahun, pernah membeli produk The Body Shop, warga negara Brazil yang bertempat tinggal di Brazil dan warga negara Indonesia yang bertempat tinggal di Indonesia, memiliki akun sosial media dan telah melihat review online produk The Body Shop. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dan metode pengumpulan data melalui kuesioner online dengan Google form kepada 120 responden. Analisis data adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan independent sample t test. User Generated Content (UGC) berpengaruh signifikan terhadap Green Purchase, Brand Equity berpengaruh signifikan terhadap Green Purchase, User Generated Content (UGC) dan Brand Equity berpengaruh signifikan terhadap Green Purchase, serta tidak terdapat perbedaan persepsi pengaruh User Generated Content (UGC) dan Brand Equity terhadap Green Purchase antara konsumen Brazil dan Indonesia. Sebaiknya The Body Shop menetapkan strategi inovatif untuk mengajak konsumen membuat UGC, menigkatkan popularitasnya sebagai brand hijau terbaik, dan memproduksi lebih banyak produk yang efektif untuk masalah kulit para konsumen.