Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Ibu Rumah Tangga yang Membeli Teh Celup SariWangi di RW 02 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang)
Main Author: | Trijatmiko, Ahmad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172307/1/Ahmad%20Trijatmiko.pdf http://repository.ub.ac.id/172307/ |
ctrlnum |
172307 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/172307/</relation><title>Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Ibu Rumah Tangga yang Membeli Teh Celup SariWangi di RW 02 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang)</title><creator>Trijatmiko, Ahmad</creator><subject>658.827 Use of brands and trademarks</subject><description>Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan pengaruh secara simultan dan parsial Ekuitas Merek yaitu variabel Kesadaran Merek (X1), Asosiasi Merek (X2), Persepsi Kualitas (X3), dan Loyalitas Merek (X4) terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) pada ibu rumah tangga yang membeli teh celup SariWangi di RW 02 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian penjelasan merupakan penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga di RW 02 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang, dengan jumlah sampel 88 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu program SPSS versi 24.0.0.0 for Windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kesadaran Merek (X1), Asosiasi Merek (X2), Persepsi Kualitas (X3), dan Loyalitas Merek (X4) mempengaruhi Struktur Keputusan Pembelian (Y) secara simultan. Lalu secara parsial, Loyalitas Merek (X4) berpengaruh signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan Kesadaran Merek (X1), Asosiasi Merek (X2), dan Persepsi Kualitas (X3) berpengaruh tidak signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Variabel yang berpengaruh dominan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) adalah variabel Loyalitas Merek (X4).</description><date>2018-12-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/172307/1/Ahmad%20Trijatmiko.pdf</identifier><identifier> Trijatmiko, Ahmad (2018) Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Ibu Rumah Tangga yang Membeli Teh Celup SariWangi di RW 02 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2019/416/051906430</relation><recordID>172307</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Trijatmiko, Ahmad |
title |
Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Ibu Rumah Tangga yang Membeli Teh Celup SariWangi di RW 02 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang) |
publishDate |
2018 |
topic |
658.827 Use of brands and trademarks |
url |
http://repository.ub.ac.id/172307/1/Ahmad%20Trijatmiko.pdf http://repository.ub.ac.id/172307/ |
contents |
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan pengaruh secara simultan dan parsial Ekuitas Merek yaitu variabel Kesadaran Merek (X1), Asosiasi Merek (X2), Persepsi Kualitas (X3), dan Loyalitas Merek (X4) terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) pada ibu rumah tangga yang membeli teh celup SariWangi di RW 02 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian penjelasan merupakan penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga di RW 02 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing Kota Malang, dengan jumlah sampel 88 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu program SPSS versi 24.0.0.0 for Windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kesadaran Merek (X1), Asosiasi Merek (X2), Persepsi Kualitas (X3), dan Loyalitas Merek (X4) mempengaruhi Struktur Keputusan Pembelian (Y) secara simultan. Lalu secara parsial, Loyalitas Merek (X4) berpengaruh signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan Kesadaran Merek (X1), Asosiasi Merek (X2), dan Persepsi Kualitas (X3) berpengaruh tidak signifikan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y). Variabel yang berpengaruh dominan terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) adalah variabel Loyalitas Merek (X4). |
id |
IOS4666.172307 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T06:56:08Z |
last_indexed |
2021-10-28T06:56:08Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454108555935744 |
score |
17.538404 |