Pengaruh Terpaan Buzz Marketing dan Product Knowledge terhadap Purchase Decision pada Produk Nature Republic (Survei pada Mahasiswa S1 Universitas Brawijaya Angkatan 2015-2018)

Main Author: Maghfiroh, Dinah Fitri
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172302/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Terpaan Buzz Marketing dan Product Knowledge terhadap Purchase Decision. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen yaitu Terpaan Buzz Marketing dan Product Knowledge, sedangkan variabel dependen yaitu Purchase Decision. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 138 orang responden yang merupakan mahasiswa S1 Universitas Brawijaya angkatan 2015-2018 yang pernah membeli dan pernah menggunakan produk Nature Republic. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Terpaan Buzz Marketing berpengaruh signifikan terhadap variabel Purchase Decision, variabel Product Knowledge berpengaruh signifikan terhadap variabel Purchase Decision, serta variabel Terpaan Buzz Marketing dan variabel Product Knowledge berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel Purchase Decision dengan variabel Product Knowledge yang pengaruhnya paling dominan.