Pengaruh Perceived Benefit dan Perceived Sacrifice terhadap Attitude Toward Paying dan Implikasinya terhadap Willingness To Pay (Survei pada Mahasiswi S1 Universitas Brawijaya Angkatan 2015-2018 Pengguna Make Up WARDAH)

Main Author: Nadiyah, Faidatun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172299/1/Faidatun%20Nadiyah.pdf
http://repository.ub.ac.id/172299/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk menjelaskan bagaimana pengaruh antara Perceived Benefit terhadap Attitude Toward Paying. (2) Untuk menjelaskan bagaimana pengaruh antara Perceived Sacrifice terhadap Attitude Toward Paying. (3) Untuk menjelaskan bagaimana pengaruh antara Attitude Toward Paying terhadap Willingness To Pay. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Perceived Benefit, Perceived Sacrifice, Attitude Toward Paying dan Willingness To Pay. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi S1 Universitas Brawijaya Angkatan 2015- 2018 dan pernah membeli dan menggunakan produk make up WARDAH. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan metode survei menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Data pada penelitian ini diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Benefit (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Attitude Toward Paying (Z), Perceived Sacrifice (X2) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Attitude Toward Paying (Z), dan Attitude Toward Paying (Z) berpengaruh signifikan terhadap Willingness To Pay (Y)