Analisis Dampak City Branding Terhadap Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Banyuwangi (Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi)
Main Author: | Sari, Ika Septiana Puspita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172297/1/Ika%20Septiana%20Puspita%20Sari.pdf http://repository.ub.ac.id/172297/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Menjelaskan potensi wisata di Kabupaten Banyuwangi, 2) Menjelaskan dampak penerapan city branding terhadap kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banyuwangi, 3) Menjelaskan hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Kabupaten Banyuwangi dalam penerapan city branding. Teori city branding merupakan teori yang menjelaskan bagaimana implementasi Pemerintah dalam membentuk city branding Kabupaten Banyuwangi. Teori kunjungan wisatawan dapat dilihat dari sebelum dan sesudah adanya city branding yang dapat mempengaruhi minat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banyuwangi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskiptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini mendeskripsikan tentang dampak adanya city branding terhadap kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini dilakukan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi.