Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Menginap ( Survei pada Wisatawan yang Menginap di Hotel Arjuna Kota Batu)

Main Author: Prawira, Seftya Henggar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172228/1/Seftya%20Henggar%20Prawira.pdf
http://repository.ub.ac.id/172228/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya mempertimbangkan pememilihan atau mengambilan keputusan dalam menggunakan jasa wisata, yang selalu dipengaruhi oleh faktor-faktor bauran promosi seperti Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Public Relation, Direct Marketing terhadap keputusan menginap wisatawan di Hotel Arjuna Kota Batu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis explanatory research (penelitian penjelas). Populasi dalam penelitian ini yaitu pengunjung (wisatawan) yang menginap di Hotel Arjuna Kota dengan teknik purposive sampling, dengan karakteristik yang sudah ditentukan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Skala pengukuran dengan menggunakan Skala Likert. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan teknik analisis deskriptif, analisis regrensi sederhana dan uji t. Data dalam penelitian ini diolah dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 20 for Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Bauran Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menginap. maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Bauran Promosi (X) terhadap Pengambilan Keputusan Menginap (Y). Penelitian ini diharapkan dapat memberikan saran kepada Hotel Arjuna Kota Batu untuk lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan dalam variabel Bauran Promosi. Penelitian ini juga diharapkan dapat dikembangkan oleh penelitian sejenis berikutnya dengan menambahkan variabel-variabel lainya diluar variabel yang telah peneliti lakukan.