Pengaruh Brand Extension dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pelanggan Go-Jek yang Menggunakan Brand Extention Go-Food di Kota Malang)

Main Author: Tomalate, Yusdar S
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172175/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan pengaruh Brand Extension dan Kualitas Layanan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (2) menjelaskan pengaruh Brand Extension dan Kualitas Layanan masing-masing secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Brand Extension, Kualitas Layanan dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Go-jek dengan usia minimal 18 tahun yang berdomisili Kota Malang dan telah menggunakan jasa Go-Food di Kota Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 113 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis Regresi Linear Berganda. Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25 for Windows. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa Brand Extension (X1) dan Kualitas Layanan (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y), variabel Brand Extension (X1) dan Kualitas Layanan (X2) masing-masing berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y)