Pengaruh Kualitas Layanan dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei pada Pasien Sinar Radiasi / Radioterapi Rawat Jalan RSK “Dharmais” Jakarta

Main Author: Putri, Wilda Emsis
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172158/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Kualitas Layanan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen; 2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Brand Image secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen; dan 3) mengetahui dan menjeaskan pengaruh Kualitas Layanan dan Brand Image secara bersama-sama terhadap Kepuasan Konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Kualitas Layanan, Brand Image, dan Kepuasan Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien sinar radiasi / radioterapi RSK “Dharmais”. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 orang responden. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis linier berganda. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan (X1) dan Brand Image (X2) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Kemudian variabel Kualitas Layanan (X1) dan Brand Image (X2) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y), berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya RSK “Dharmais” yang memiliki fasilitas radioterapi dapat fokus meningkatkan Kualitas Layanan-nya dan mengoptimalkan Brand Image sebagai Pusat Kanker Nasional agar pasien selalu merasa puas.