Pengaruh City Branding (Tagline) “Shining Batu” Terhadap Minat Berkunjung ke Kota Batu (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Angkatan 2015-2018)

Main Author: Ibrahim, Izhar Humam
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/172137/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah city branding (tagline) “Shining Batu” berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung ke Kota Batu. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah City Branding (X) dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Minat Berkunjung (Y). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang angkatan 2015-2018 yang berjumlah 3.659 orang. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Proportional Stratified Random Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil Uji t pada penelitian ini menunjukkan nilai sig. 0,000 < 0,05 yang berarti variabel City Branding berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Berkunjung.