Pengaruh Cafe Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian serta Dampaknya pada Kepuasan Konsumen (Survei pada UB Coffee Malang)
Main Author: | Sari, Murliana Rafika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172043/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Cafe Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Keputusan Pembelian terhadap Kepuasan Konsumen (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Cafe Atmosphere terhadap Kepuasan Konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini adalah Cafe Atmosphere, Keputusan Pembelian, dan Kepuasan Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang berkunjung dan telah melakukan pembelian di UB Coffee dengan usia minimal 17 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 113 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25 for windows. Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa Cafe Atmosphere (X) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z), Keputusan Pembelian (Z) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y), Cafe Atmosphere (X) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y).