Klasifikasi Hasil Belajar Peserta Didik Pada Jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan (Tkj) Di Smk Negeri 3 Malang Menggunakan Algoritme Naïve Bayes
Main Author: | Gunawan, Ricky |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/171769/1/KLASIFIKASI%20HASIL%20BELAJAR%20SISWA%20PADA%20JURUSAN%20TEKNIK%20KOMPUTER%20DAN%20JARINGAN%20%28TKJ%29%20DI%20SMKN%203%20MALANG%20MENGGUNAKAN%20ALGORITME%20NA%C3%8FVE%20BAYES%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/171769/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berdasarkan hasil observasi dan wawancara dengan guru, keterbatasan guru dalam melihat dan menganalisis faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar peserta didik dan tingkat keberhasilan peserta didik. Maka berdasarkan kondisi tersebut penelitian ini bertujuan untuk menerapkan algoritme Naïve Bayes untuk melakukan klasifikasi hasil belajar siswa di Jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ) Di SMK Negeri 3 Malang dan Untuk mengetahui tingkat akurasi dari algoritme Naïve Bayes dalam proses klasifikasi hasil belajar siswa di Jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ) Di SMK Negeri 3 Malang. Penelitian yang dikembangkan klasifikasi hasil belajar siswa di Jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ) Di SMK Negeri 3 Malang yang dikelaskan menjadi 3 kategori yaitu Sangat Baik , Baik, dan Cukup. Data siswa yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari data siswa SMK Negeri 3 Malang. Data yang didapatkan berjumlah 63 data siswa Atribut dipakai pada penelitian ini berjumlah 10 dan 1 atribut untuk keluaran dari klasifikasi.Hasil pengujian akurasi dari pengujian data training menggunakan klasifikasi Naïve Bayes dengan perbedaan pada data training menunjukan hasil akurasi yang tetap yakni 70%. Pada pengujian dengan perbedaan pada data testing menunjukan akurasi dengan angka 80% dan 70 % dengan rata-rata akurasi 75%. Pada sistem yang juga diterapkan klasifikasi Naïve Bayes mendapat akurasi 90% dikarenakan menggunakan seluruh dataset untuk data training.