Analisis Perilaku Penggunaan Mobile Payment Aplikasi Ovo Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam) Termodifikasi

Main Author: Safitri, Ernita Oktaviana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/171598/1/ANALISIS%20PERILAKU%20PENGGUNAAN%20MOBILE%20PAYMENT%20APLIKASI%20OVO%20MENGGUNAKAN%20TECHNOLOGY%20ACCEPTANCE%20MODEL%20%282%29.pdf
http://repository.ub.ac.id/171598/
Daftar Isi:
  • Mobile Payment adalah suatu sistem keuangan secara elektronik bedasarkan perangkat ponsel. Salah satu Mobile Payment yang dapat digunakan adalah OVO. Kelebihan Mobile Payment OVO adalah OVO merupakan aplikasi smart yang memberikan Anda kesempatan lebih besar mengumpulkan poin di banyak tempat. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh pengguna ovo yang diketahui dari hasil konsumen yang sudah mendownload aplikasi OVO. Jumlah 100 responden ini diharapkan juga mampu meningkatkan keakuratan data yang akan dihasilkan dari penelitian ini Berdasarkan hasil analisis Perceived compatibility tidak berpengaruh terhadap intention to use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Perceived security berpengaruh terhadap intention to use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Perceived usefulness berpengaruh terhadap intention to use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Perceived ease of use berpengaruh terhadap intention to use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Individual mobility berpengaruh terhadap intention to use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Subjective norm berpengaruh terhadap intention to use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Attitude towards use berpengaruh terhadap intention to use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Perceived compatibility berpengaruh terhadap intention to use melalui attitude towards use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Perceived security berpengaruh terhadap intention to use melalui attitude towards use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Perceived usefulness berpengaruh terhadap intention to use melalui attitude towards use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Perceived ease of use berpengaruh terhadap intention to use melalui attitude towards use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Individual mobility berpengaruh terhadap intention to use melalui attitude towards use padavi pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM). Pengaruh subjective norm berpengaruh terhadap intention to use melalui attitude towards use pada pengguna aplikasi mobile payment aplikasi OVO menggunakan metode Technology Accaptance Model (TAM)