Peran School Well-Being Terhadap Self Efficacy Pada Penyandang Tunadaksa Sekolah Menengah Pertama

Main Author: Persitia, Laras Sita
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/171251/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran school well-being terhadap self efficacy penyandang tunadaksa Sekolah Menengah Pertama. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif jenis korelasional. Subjek penelitian adalah 50 siswa Sekolah Menengah Pertama penyandang tunadaksa yang berusia12-16 tahun. Menggunakan metode accidental sampling. Self efficacy diukur menggunakan skala self efficacy sedangkan untuk school well-being menggunakan skala school well-being profile. Kedua skala tersebut melalui proses transadaptasi. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis dengan regresi linear untuk melihat peran antara kedua variabel yang ingin diuji. Hasil penelitian menghasilkan p=0.000 (p< 0.05) dengan koefisien determinasi R2=0.597 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peran dari school well-being terhadap self efficacy anak penyandang tunadaksa Sekolah Menengah Pertama.