Pengaruh Celebrity Endorser Suhay Salim Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Calon Konsumen Produk Kecantikan Merek Safi Di Kota Malang)

Main Author: -, Nuriyanna
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170464/1/Nuriyanna.pdf
http://repository.ub.ac.id/170464/
Daftar Isi:
  • Konsumsi produk di industri kecantikan semakin meningkat, sehingga membuat banyak produk kecantikan yang berlomba-lomba mengenalkan dan memasarkan produknya baik dari dalam negri maupun produk luar negri yang berusaha masuk ke Indonesia. Dalam memasarkan produk, pemilihan celebrity endorser yang tepat diharapkan dapat meningkatkan purchase intention. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan keterkaitan hubungan antara trustworthy, expertise, physical attractiveness, respect dan similiarity terhadap purchase intention produk kecantikan merek Safi di Kota Malang. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research. Penelitian ini menggunakan 170 sampel dengan metode non-probability samping dengan teknik purposive sampling. Analisa data dalam pengujian instrument penelitian dengan menggunakan SPSS ver 20.0 melalui tahapan analisis regresi linear berganda, dengan uji hipotesis menggunakan (uji-t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa trustworthy, expertise, physical attractiveness, respect dan similiarity berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Expertise memeliki pengaruh yang paling tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa Suhay Salim sebagai celebrity endorser memiliki keahlian yang sangat tinggi dalam mengkomunikasikan prroduk kecantikan merek Safi di media sosialnya.