Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oleh-Oleh Malang Strudel (Studi Pada Konsumen Malang Strudel Di Kota Malang)

Main Author: Pratiwi, Lusiana
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170395/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh diferensiasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada produk oleh-oleh Malang Strudel di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 responden dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan di outlet-outlet Malang Strudel yang berada di Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang sedang membeli produk oleh-oleh Malang Strudel dan yang pernah membeli produk oleh-oleh Malang Strudel di Kota Malang. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS ver. 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kedua variabel yaitu diferensiasi produk dan promosi, keduanya memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.