Perencanaan Strategi Business Model Canvas (Bmc) Pada Perusahaan Sandal Toyosima Singosari
Main Author: | Alfarisi, Alfan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/170344/1/Alfan%20Alfarisi.pdf http://repository.ub.ac.id/170344/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi bagi Perusahaan Sandal Toyosima Singosari dengan pembuatan Business Model Canvas yang di desain dengan membuat 9 blok bangun untuk mengetahui kinerja perusahaan lebih jelas. Setelah 9 blok Business Model Canvas di buat selanjutnya kanvas tersebut di bagi menjadi 3 jenis bisnis menggunakan model bisnis Un-Bundling sehingga salah satu dari 3 model bisnis tersebut dapat menjadi fokus perusahaan Toyosima. Penelitian ini menggunakan 3 jenis metode pengumpulan data yang berbeda yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi, kemudian hasil pengumpulan data tersebut akan di ringkas dan diambil kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sebaiknya Toyosima menggunakan salah satu strategi sesuai dengan model bisnis Un-Bundling yaitu bisnis Inovasi Produk. Artinya Toyosima harus berfokus untuk meningkatkan nilai dari produk yang dihasilkan dan lebih berfokus pada blok Value proposition dalam Business Model Canvas.