Pengaruh Servicescape Terhadap Revisit Intention Yang Dimediasi Oleh Perceived Service Quality (Studi Pada Garden Thematic Cafe Di Kota Malang)
Main Author: | Dwiyan, Nisfu’ah Rizka |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/170343/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape dan perceived service quality terhadap revisit intention pada pengunjung garden thematic cafe di Kota Malang. Pengaruh yang ingin diketahui adalah pengaruh langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menguji suatu hipotesis antara variabel satu dengan variabel lainnya yang saling berpengaruh. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 110 responden dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan secara online dan offline di Kota Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Karakteristik responden yang diteliti memiliki kriteria usia minimal 17 tahun dan pernah mengunjungi garden thematic cafe yang ditentukan minimal satu kali. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square (PLS) yang diolah dengan software SmartPLS 3. Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa variabel servicescape memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap revisit intention. Serviscape juga memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap perceived service quality. Perceived service quality memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap revisit intention. Hasil pengujian juga menunjukkan bahwa servicescape memiliki pengaruh tidak langsung terhadap revisit intention yang dimediasi oleh perceived service quality.