Pengaruh Rekomendasi Produk (Sponsored Post) Terhadap Dorongan Untuk Melakukan Pembelian Secara Impulsif Pada Sistem Teknologi Informasi Media Sosial Instagram

Main Author: Rahayu, Anggrainni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170338/1/Anggrainni%20Rahayu.pdf
http://repository.ub.ac.id/170338/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel kesamaan, kalimat promosi, daya tarik estetis, kepercayaan kognitif, kepercayaan afektif, ketertarikan terhadap produk, dan dorongan pembelian impulsif pada media sosial Instagram. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan metode survey dan teknik pengambilam sampel yang digunakan adalah convenient sampling Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Proses analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesamaan berpengaruh positif terhadap kepercayaan kognitif dan afektif, kalimat promosi dan daya tarik estetis berpengaruh positif pada ketertarikan terhadap produk, kepercayaan kognitif berpengaruh positif terhadap kepercayaan afektif, kepercayaan afektif berpengaruh positif pada ketertarikan terhadap produk, kepercayaan kognitif tidak berperngaruh terhadap dorongan pembelian impulsif, dan kepercayaan afektif dan ketertarikan terhadap produk berpengaruh positif terhadap dorongan pembelian impulsif.