Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Oleh Minat Beli Pada Smartphone Merek Samsung (Studi Pada Mahasiswa Di Universitas Brawijaya Malang)

Main Author: Susanto, Joseph Jaya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170325/1/Joseph%20Jaya%20Susanto.pdf
http://repository.ub.ac.id/170325/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian pada smartphone merek Samsung, (2) pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli pada smartphone merek Samsung, (3) pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian, dan (4) pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli pada smartphone merek Samsung. Jenis Penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Penelitian ini menggunakan 180 sampel. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel diambil dari mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang sudah pernah melakukan pembelian smartphone merek Samsung. Metode analisis data dalam pengujian instrumen penelitian dengan menggunakan alat bantu SmartPLS versi 3.2.8 melalui tahapan analisa outer model, inner model, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ekuitas merek berpengaruh positif pada keputusan pembelian, (2) ekuitas merek berpengaruh positif terhadap minat beli, (3) minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, (4) ekuitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli.