Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kemudahan, Dan Reputasi Perusahaan Terhadap Minat Perilaku Penggunaan Uang Elektronik (Studi Pada Pengguna Go-Pay Di Kota Malang)
Main Author: | Wulandari., Febiola |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/170321/1/Febiola%20Wulandari.pdf http://repository.ub.ac.id/170321/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan reputasi perusahaan terhadap minat perilaku penggunaan Go-Pay di Kota Malang. Data penelitian diambil melalui kuesioner dengan metode penelitian nonprobability sampling, yaitu purposive sampling pada 130 responden. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan (X1), persepsi kemudahan (X2), dan reputasi perusahaan (X3) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap minat perilaku penggunaan (Y).