The Influence Of Perceived Usefulness, Ease Of Use, Trust, And Risk Towards Gojek Actual Usage With Behavioral Intention To Use As Intervening Variable
Main Author: | Alifiardi, Arrizky Azhar |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/170300/1/Arrizky%20Azhar%20Alifiardi.pdf http://repository.ub.ac.id/170300/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk explain and to predict pengaruh persepsi kegunaan, kemudahan penggunaan, risiko, and kepercayaan terhadap niat perilaku untuk menggunakan dan niat perilaku untuk menggunakan terhadap penggunaan aktual aplikasi GO-JEK. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatif kuantitatif dan data dikumpulkan menggunakan metode survei yaitu kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 581 mahasiswa aktif jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya tahun akademik 2015 dan 2016. Data penelitian dan hipotesis dianalisis menggunakan model persamaan struktural (SEM) berdasarkan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa untuk niat perilaku untuk menggunakan GOJEK di pengaruhi secara signifikan dan postif oleh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kepercayaan, dan persepsi resiko. Sehingga dapat disimpulkan semakin tinggi persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kepercayaan, dan persepsi resiko maka semakin tinggi niat perilaku untuk menggunakan GOJEK. Penelitian ini juga menunjukan penggunan aktual GOJEK dipengaruhi secara signifikan dan positif oleh niat untuk menggunakan GOJEK. Dengan demikian dapat disumpulkan bahwa semakin tinggi niat perilaku untuk menggunakan GOJEK, maka akan semakin tinggi penggunaan aktual aplikasi GOJEK.