Pengaruh Ewom, Brand Image, Dan Trust Terhadap Purchase Intention Pada Jasa Pengiriman Barang J&T Express Di Kota Malang

Main Author: Hasanah, Lidiah Aripudin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170242/1/Lidiah%20Aripudin%20Hasanah.pdf
http://repository.ub.ac.id/170242/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh eWOM, brand image, dan trust terhadap purchase intention pada jasa pengiriman barang J&T Express di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan di Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang berdomisili di Kota Malang atau menetap sementara di Kota Malang yang mempunyai pengetahuan atau pernah mendapatkan informasi secara online tentang jasa pengiriman barang J&T Express. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS ver. 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga variabel yaitu eWOM, brand image dan trust, ketiganya memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention.