Analisis Model Bisnis Ud Logam Jaya Dengan Pendekatan Business Model Canvas (Bmc)
Main Author: | Amal, Ahmad Ahsanul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/170217/1/Ahmad%20Ahsanul%20Amal.pdf http://repository.ub.ac.id/170217/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis model bisnis bagi perusahaan “UD Logam Jaya” dengan pendekatan Business Model Canvas (BMC) dan pola bisnis Un-Bundling. Analisis ini dilakukan dengan menggunakan sembilan blok yang ada pada Business Model Canvas (BMC) dan pola bisnis Un-Bundling yang terdiri atas tiga jenis inti bisnis. Dalam penelitian ini, digunakan teknik triangulasi untuk menguji kredibilitas data yang dilakukan dengan cara mengecek data kepada sumber yang sama tetapi dengan teknik yang berbeda. Tiga metode yang berbeda yaitu meliputi wawancara yang dilakukan secara langsung dan tidak langsung, kemudian dengan melakukan observasi ke lapangan, dan yang terakhir yaitu dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan “UD Logam Jaya” cocok menggunakan salah satu jenis bisnis inti dari pola bisnis Un-Bundling, yaitu Model bisnis infrastruktur, dimana perusahaan harus mampu membangun dan mengatur platform atau jaringan untuk tugas-tugas dengan volume tinggi yang berulang.