The Effect Of Green Marketing Towards Purchase Intention And Brand Image: A Study Case On Ikea Alam Sutera, Tangerang

Main Author: Hariz, Gita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170195/2/Gita%20Hariz.pdf
http://repository.ub.ac.id/170195/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Green Marketing, Minat Beli, dan Citra Merek di dalam studi kasus IKEA Alam Sutera, Tangerang secara simultan dan melalui mediasi. Metode Penelitian adalah kuantitatif dengan penelitian penjelasan yang menjelaskan hubungan kasual antara varibel melalui pengujian hipotesis. Teknik Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan penelitian kepustakaan. Penelitian ini menggunakan 150 sampel yang merupakan konsumen IKEA Alam Sutera, Tangerang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Alat uji yang di gunakan untuk menguji instrumen penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Metode analisis yang di gunakan adalah analisis koefisien jalur dan uji hipotesis di lakukan menggunakan uji t dengan menggunakan program SPSS 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa Green Marketing memiliki hubungan langsung yang signifikan terhadap Citra Merek. Lalu, Citra Merek juga memiliki hubungan yang signifikan dan efek langsung terhadap Minat Beli. Terlebih lagi, Green Marketing juga memiliki hubungan yang signifikan dan efek langsung terhadap Minat Beli melalui Citra Merek di mana menunjukan efek positif sebagai mediator di dalam studi IKEA Alam Sutera, Tangerang