The Effect Of Electronic Word Of Mouth (Ewom), Price And Brand Image On Re-Purchase Intention (A Case Study Of Citilink Indonesia Consumer In Malang)

Main Author: Putra, Jodi Windrawan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170191/2/Jodi%20Windrawan%20Putra.pdf
http://repository.ub.ac.id/170191/
Daftar Isi:
  • Dewasa ini, maskapai dengan fokus low-cost carrier lebih populer karena masyarakat menengah kebawah bisa mendapat kesempatan juga untuk bepergian menggunakan pesawat dengan harga yang terjangkau seperti Citilink Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan faktor yang mempengaruhi minat pembelian ulang konsumen Citilink Indonesia. Penelitian ini mengimplementasikan Electronic Word of Mouth (EWOM), citra merek, dan harga sebagai variabel independen yang memperngaruhi variabel dependen yaitu pembelian ulang. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory dan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Responden berjumlah 180 konsumen yang pernah bepergian menggunakan Citilink Indonesia minimal satu kali. Data penelitian dan hipotesis di analisa menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berdasarkan Partial Least Square (PLS).Hasil penelitian mengindikasian bahwa minat pembelian ulang konsumen Citilin Indonesia secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh EWOM dan citra merek. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa, semakin positif EWOM yang diberikan oleh pelanggan Citilink Indonesia sebelumnya, semakin tinggi juga minat pembelian ulangnya. Sejalan dengan hal tersebut, semakin baik citra merek Citilink Indonesia di depan konsumen dan pelanggannya, semakin tinggi pula minat pembelian ulang terhadap Citilink Indonesia.