PengaruhKualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Larissa Aesthetic Center Malang)
Main Author: | Lestari, Andini |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/170182/ |
Daftar Isi:
- Penelitianinibertujuanuntukmengujipengaruhkualitaspelayananterhadaployalitaspelan gganmelaluikepuasanpelanggansebagaivariabelmediasipadakonsumen Larissa Aesthetic Center Kota Malang.Penelitianinimenggunakanmetodekuantitatifdanteknik yang digunakandalampengambilansampeladalah non probability sampling jenispurposive sampling.Metodepengumpulan data menggunakankuisionerdenganskala model Likert yang mengukurvariabelindependen (kualitaspelayanan), variabeldependen (loyalitaspelanggan), danvariabel intervening (kepuasanpelanggan). Sampel yang digunakanberjumlah 100 responden, di manarespondentersebutadalah orang yang pernahberkunjungke Larissa Aesthetic Center Kota Malang.Alatanalisis yang digunakanadalahanalisisjalur (path analysis) denganmenggunakansmartPLS. Berdasarkanhasilpenelitianinimenunjukkanbahwakualitaspelayananberpengaruhlangs ungsecarasignifikanterhadaployalitaspelanggan, selainitupengaruhtidaklangsungantarakualitaspelayananterhadaployalitaspelanggandimediasi melaluikepuasanpelanggan.Padaujisobeldiperolehhasil yang menunjukkanbahwakualitaspelayananberpengaruhsignifikanterhadaployalitaspelangganmelal uikepuasanpelanggan.Implikasidaripenelitianiniadalah Larissa Aesthetic Center Kota Malang harustetapaktifdalampeningkatankualitaspelayanandanjugamutuprodukdalamupayamemberik ankesanyang baik, sehinggapelanggandapatmerasapuasdandengankepuasantersebutakanmembuatpelangganmenj adi loyal terhadap Larissa Aesthetic Center.