The Influence of Green Brand towards Green Personal Care Product Purchase Decision with Green Knowledge as Moderating Variable (A Study on “Original Source” Consumers in Malang)
Main Author: | Retnaningtyas, Dwivanny |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/170122/1/Dwivanny%20Retnaningtyas.pdf http://repository.ub.ac.id/170122/ |
Daftar Isi:
- Menjadi salah satu industri yang berpengaruh tinggi terhadap lingkungan, industri barang konsumen yang bergerak cepat, terutama kategori perawatan diri, adalah bisnis yang sedang berkembang di Indonesia.Banyak bisnis barang konsumen bergerak cepat yang telah mengalihkan bisnis mereka menjadi bisnis yang lebih hijau dan berkelanjutan.Walau begitu, jumlah sampah yang menumpuk di Indonesia masih menjadi yang terbesar kedua di dunia.Hal ini menunjukkan rendahnya keputusan untuk membeli produk hijau oleh konsumen Indonesia.Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi apakah persepsi Merek Hijau pada merek Original Source mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Hijau pada konsumen dan apakah Pengetahuan Hijau memoderasi hubungan tersebut.Tipe penelitian ini adalah penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif.Data yang digunakan adalah data primer dalam bentuk survey dengan kuesioner sebagai instrumen pengumpul data.Terdapat 150 responden yang berperan sebagai sampel yang dipilih berdasarkan beberapa kriteria.Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda menggunakan perangkat lunak SPSS 23 untuk Windows.Hasil dari penelitian ini mengimplikasikan bahwa pengaruh Merek Hijau terhadap Keputusan Pembelian Merek hijau adalah positif dan signifikan.Temuan kedua menunjukkan bahwa Pengetahuan Hijau dapat memoderasi dan melemahkan hubungan antara Merek Hijau dengan Keputusan Pembelian Produk Hijau.