Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Reference Group Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Maskara Maybelline (Studi Pada Mahasiswi S1 Universitas Brawijaya Malang)

Main Author: Apriani, Marisa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170104/2/Marisa%20Apriani.pdf
http://repository.ub.ac.id/170104/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kualitas produk dan reference group terhadap minat beli kosmetik maskara Maybelline pada mahasiswi S1 Universitas Brawijaya Malang. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara varibel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 160 responden pengambilan sampel dengan menggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposivesampling. Alat uji dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 20.0. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel brand image, mempunyai pengaruh terhadap minat beli maskara Maybelline pada mahasiswi S1 Universitas Brawijaya Malang. Kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap minat beli maskara Maybelline pada mahasiswi S1 Universitas Brawijaya Malang, dan reference group mempunyai pengaruh terhadap minat beli maskara Maybelline pada mahasiswi S1 Universitas Brawijaya Malang.