Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Yang Tercatat Di Bei)

Main Author: Dewi, Tiara Chyntia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/170039/2/Tiara%20Chyntia%20Dewi.pdf
http://repository.ub.ac.id/170039/
Daftar Isi:
  • Saat ini investor mulai peduli terhadap konsep pengelolaan lingkungan, hal ini disebabkan karena Corporate Social Responsibility dinilai sangat penting dalam rangka membangun bisnis yang berkelanjutan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderating. Sampel pada penelitian ini adalah Perusahaan Perbankan yang terdaftar di BEI Periode 2012- 2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori yang bertujuan mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sebanyak 8 perusahaan. Data dikumpulkan dari laporan tahunan dan laporan keberlanjutan perusahaan serta website Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara CSR terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan CSR terhadap Nilai Perusahaan .